Home » E-Business » >Ngeblog dengan Hati

>

“Sedih memang kalo punya blog tapi tidak ada yang ngomentari. Sebab itu sama saja dengan bicara sendiri. Hanya saja, apa harus senestapa itu jika blog kita sepi pengunjung? Ternyata tidak. Setidaknya itulah yang tertangkap dari uraian sang penulis. Ngeblog, menurut Ndoro Kakung, adalah media untuk berlatih mencari ide, menulis, juga berbagi apa saja, termasuk ilmu. Jadi, tidak harus memikirkan traffic kunjungan. Kalau memang bagus, nanti juga dilirik orang. Intinya, ngebloglah dengan tulus. Sebab itu bagian yang paling sulit. Dan, tidak semua orang bisa melakukannya”
Tulisan diatas saya ambil dari majalah SimpatiZone edisi 19, Saya langsung tertarik pada tulisan tersebut yang mewawancarai blogger senior “Ndoro Kakung”. Serasa langsung menguguah saya yang selama ini ngeblog setengah hati, :), Bahkan pernah berpikir, Kenapa saya harus update blog tiap hari, toh tak ada yang baca, buang-buang waktu aja. akhirnya ngeblog pun menjadi pekerjaan yang sangat memberatkan bagi saya.” Blog saya yang umurnya sudah 2 bulan sejak saya posting artikel ini hanya mendapatkan traffic rata2 cuma 3 kunjungan per hari, itu pun mungkin hanya mampir lewat, gak ada yang baca… 🙂

Akhir saya tahu setiap pekerjaan harus kita kerjakan sepenuh hati termasuk ngeblog. Dengan keyakinan bisa bermanfaat bagi orang lain, dan tentunya secara bertahap akan menaikkan citra diri kita.

Setelah posting ini semoga saya lebih bersemangat lagi menulis, Menulis apa saja, Menulis dengan hati.

Smoga bermanfaat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *