Home » E-Business » Posting Secara Konsisten

>
Super affiliate James Martell says:
“My own rule of thumb is this: Add a minimum of 1 article per week, 2
preferably. Adding an article daily is euphoria and adding 1 every six
hours, well, that’s the best.”

Konsistensi menulis blog selama ini memang hal yang sangat memberatkan bagi saya, Semangat untuk menulis timbul tenggelam. Ini mungkin yang dirasakan oleh blogger pemula yang lain. Ketika kita hendak menulis dan tidak ada yang membaca seakan sia-sia kerjaan kita, berbeda misalnya jika setelah menulis mendapat respon positif dari pembaca, terasa tersanjung dan akan lebih bersemangat.

 

Menurut James Martell hanya 1 artikel tiap minggu, saya rasa tidak memberatkan, cuma butuh maksimal 1 jam untuk menulis artikel. Namun entah kenapa serasa berat sekali, mungkin ada motif lain dari penulisa artikel tidak Sepenuh Hati (Baca: Ngeblog dengan Hati). Padahal dengan menambah konten secara rutin, akan menaikkan rangking blog di mesin pencari. Dan secara tidak langsung akan menambah kunjungan ke blog kita.

Google lbih menyukai keyword yang baru dan unik dari pada keyword yang sudah ada, artinya kontent-kontent yang keluar secara orisinil tiap hari patutu diperhitungkan. Semakin kaya dengan keyword unik, semakin pula google mengindek blog atau website
kita. Jadi untuk para blogger, jangan samapi berhenti menulis-hal-hal yang baru

Saat ini pun saya juga masih belajar blogging, dan mencoba trik-trik yang diajarkan oleh senior di dunia blogging. Sesederhana apapun tulisannya, itu adalah tulsanku sendiri. Kalo itu bisa mendatangkan keuntungan dikemudian hari, kenapa tidak kita lakukan dengan sepenuh hati. Tetep smangat, “keep adding contents for better traffic”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *