Home » E-Business » Seratus Dollar Pertama, Energi Luar Biasa

Setelah Sempat meragukan bisnis internet beberapa waktu lalu, akhirnya saya yakin bahwa bisnis internet betul-betul menghasilkan. Saya mengenal bisnis internet sudah lama, namun selama itu hanya sekedar have a fun, browsing, Email, Mencari Informasi, Mencari pekerjaan, chating dan lain-lain. Pernah juga ketagihan game online. Sekitar tahun 2010 saya diperkenalkan oleh teman tentang bisnis internet, sayapun tertarik namun masih ragu-ragu, bisakah menghasilkan banyak dollar di Internet.


Pertama kali saya di kenalkan dengan Google Adsense Program PPC dari google. Saya buat blog yang sangat biasa dengan bahasa inggris seadanya dan saka kasih script iklan dari google. Tidak butuh waktu lama untuk bisa di approve oleh google. langsung tampil iklan dari google. Kemudian saya promosikan lewat iklan gratis. Satu bulan pertama, gak ada dolar masuk sama sekali, bulan kedua akhirnya telur pecah, dapet 0,12 dollar. hahahahha. ternyata tidak semudah yang saya bayangkan. Boro-boro dapet ribuan dollar, satu dolar aja didapet dalam jangka waktu 3 bulan. “Bisnis apaan” pikirku

Akhirnya saya vakum update blog, tidak ada semangat lagi untuk berbisnis internet, akhirnya blogging sekedarnya, kalo ada niat update ya update. Sampai beberapa bulan saya lakukan seperti itu. Kemudian bulan ke 8 dapet surat dari google yang isinya PIN untuk validasi akun di google, dengan memasukan PIN yang dikirim tersebut. Saya bukan akun google adsense saya, ternyata udah dapet $50.

Ada sedikit semangat untuk update blog lagi, akhirnya 1 minggu sekali saya update blog. Dan ternyata tidak sia-sia pekerjaan saya. pada bulan ke 12 saya udah bisa payout yang minimal $100. Tiga bulan terakhir saya dapet $50. lumayan juga. Tepatnya pada nilai $117 saya sudah bisa ambil kiriman dolar dari google lewat Western Union. Luar Biasa, walaupun cuma 100 dolar, namun merupakan momentum untuk lebih menekuni bisnis internet.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *